Hari Selasa adalah Hari Berdarah

Ditulis pada Kamis, 09 Maret 2017 | Kategori: Tahukah-Anda | Dilihat 790 kali

Sobat, ada apa sih dengan hari Selasa? Bukannya sama kah dengan hari-hari lainnya?
Tentu beda! Pada zaman Rasulullah SAW, beliau ditanya mengenai hari Selasa, lalu beliau menjawab, “Hari Selasa adalah Hari Berdarah”
Mengapa Rasulullah berkata demikian? Karena ternyata pada hari itulah Siti Hawa haid dan putra Nabi Adam AS membunuh saudaranya sendiri. Sehingga, sebagian ulama telah menjelaskan bahwa hari Selasa ada 7 jiwa yang dibunuh, diantaranya:
1. Jurjais Bin Fathin as. dibunuh (Seorang pemuda ahli Ibadah, ia hidup pada masa raja Dardaniyah yang terkenal dengan penyembahan berhalanya)
2. Wafatnya Nabi Yahya AS
3. Wafatnya Nabi Zakaria AS
4. Meninggalnya tukang sihir Firaun
5. Meninggalnya Asiah binti Muzahim, istri Firaun
6. Sahib, Sapi betina dari Bani Israel disembelih
7. Meninggalnya habib, putra Nabi Adam AS
Nah, ternyata banyak sekali peristiwa dibalik hari Selasa, hingga Rasulullah SAW menyebutnya sebahai hari berdarah. Yuk lebih memaknai peristiwa untuk mendapatkan hikmah dibaliknya!
Selamat hari Selasa

 

"Barang siapa yang meringankan kesulitan seorang mukmin dari kesulitan dunia, maka Allah akan meringankan kesulitannya dari kesulitan di hari kiamat. Barang siapa yang memudahkan orang yang tertimpa kesulitan, maka Allah akan memudahkan kepadanya di dunia & akhirat. Barang siapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia & akirat. Allah akan membantu hamba-Nya selagi hamba tersebut membantu saudaranya" {HR. Muslim}