SD Islam Al Azhar 31 Final OMSI Di Sidoarjo

Ditulis pada Selasa, 10 Oktober 2017 | Kategori: Lomba-&-Olimpiade | Dilihat 530 kali

SD Islam Al Azhar 31 Final OMSI Di Sidoarjo

   Assalamu'alaikum.wrwb.

   Sebanyak 657 putra-putri terbaik Indonesia mengikuti final Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) kedua yang digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM) di Gelanggang Olahraga Delta Sidoarjo, Jalan Pahlawan, Magersari, Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (8/10). Para peserta final tersebut, berhasil menyisihkan lawan-lawannya di putaran pertama, di mana pada putaran pertama ajang itu diikuti 5.960 siswa-siswi kelas 5 dan kelas 6 SD.

     Selain final OMSI, pada kesempatan yang sama, digelar pula seminar bagi orang tua dan para guru yang mengantar siswa-siswinya, dengan pematerinya adalah Ridwan Hasan Saputra. Seminar teraebut kata Ridwan, adalah untuk mengembangkan cara berpikir supranasional.

     Menurutnya, diselenggarakannya event tersebut adalah untuk memotivasi anak-anak dalam belajar matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains. Ia mengakui selama ini memang banyak diselenggarakan olimpiade matematika dan IPA. 

     Tetapi, olimpiade kedua ilmu tersebut biasanya diselenggarakan secara terpisah. Sehingga, siswa-siswi yang pintar matematika bisa eksis di mana-mana karena mengikuti olimpiade matematika. Begitupun yang pintar di bidang sains.

     "Ini uniknya soal matematika dan IPA digabung. Banyak anak-anak yang pinter matematika tidak lolos karena bisa jadi yang matematikanya bagus IPA-nya jelek. Begitu pun kebalikannya. Jadi kita cari yang seimbang," jelas dia.

   Yogyakarta mengirim jagoan nya Kurang Lebih 26 Murid yang 8 diantaranya berasal dari SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta. Alhamdulillah... SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta berhasil membawa pulang 1 Medali Merit dari Ananda Hanif Al Azhar kelas 6. Alhamdulillah.. Selamat kepada Ananda Hanif dan tetap semangat untuk ananda dan seluruh Murid Al Azhar dalam meraih Prestasi...

   Wassalamu'alaikum.wrwb.

Sumber : http://www.republika.co.id

 

Berdo’alah kepada Allah dan kalian yakin akan dikabulkan. Ketahuilah!, sesungguhnya Allah tidak akan menerima satu do’a dari hati yang lalai lagi lengah.” (Hadist Sahih)