SEMARAK MUHARRAM SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA

Ditulis pada Kamis, 12 Oktober 2017 | Kategori: Lomba-&-Olimpiade | Dilihat 494 kali

SEMARAK MUHARRAM

SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA

Assalamu'alaikum.wrwb. Teman Al Azhar...

     Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta menggelar acara Semarak Muharram pada hari Rabu, 11 Oktober 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat atau ghiroh dalam mempelajari agama di kalangan murid-murid. Selain itu, murid-murid SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta diajarkan untuk lebih mengenal Tahun Baru Islam yang seringkali kalah populer dibandingkan dengan Tahun Baru Masehi.

     Menurut koordinator Semarak Muharram 2017, Hendy Kurniawan, S.Pd.I, kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai lomba antara lain MTQ, MTTQ, Sari Tilawah, MHQ, Adzan, Pildacil, Speech Contest, IT, Solo Vokal, Sholat Berjamaah, Wudhu, Mewarnai, Melukis, CCA dan Try Out. Semua murid dilibatkan sehingga suasana kompetitif namun santun sangat terasa.

     Juara umum diperoleh kelas 5 Ibnu Khaldun yang mampu mengumpulkan Piala Juara I sebanyak 3 cabang lomba, 2 cabang lomba untuk Juara II dan Juara III sebanyak 3 cabang lomba. Pemenang berhak mendapatkan piala, sertifikat dan bingkisan. Adapun juara umum berhak mendapatkan Piala Bergilir dari Ketua DPD RI yang sekaligus Ketua BPPH Al Azhar Yogyakarta, Bapak Hafidh Asrom, M.M.

     Selain lomba, terdapat aneka stand bazaar yang dapat dikunjungi seperti stand makanan dan minuman, stand baju anak, stand jilbab dan aksesories, dan sebagainya.

     Dalam kesempatan ini, juga ada penyerahan Tanda Cinta dari sekolah kepada para karyawan CS dan Taman berupa bingkisan yang diambilkan dari Kotak Infak kelas. “Tanda Cinta ini merupakan salah satu implementasi dari ajaran bersedekah dan suka berbagi kepada sesama yang sudah diajarkan di SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta” pungkas Hendy.

Wassalamu'alaikum.wrwb.

 

 

Sedekah yg paling utama atau paling baik adl sedekah yg diberikan ketika ia mampu. Dan tangan yg di atas adl lebih baik daripada tangan yg di bawah. Dan dahulukanlah pemberian itu kepada orang yg menjadi tanggunganmu. [HR. Muslim].