Seru nya LDKS 2017 di AlAzhar Boarding Yogyakarta

Ditulis pada Senin, 16 Oktober 2017 | Kategori: Kegiatan-Yayasan | Dilihat 478 kali

Seru nya LDKS 2017 di AlAzhar Boarding Yogyakarta

 

Assalammualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

       LDKS atau lebih tepatnya Latihan Dasar Kepimimpinan Santri Boarding School Al-Azhar Yogyakarta ini berlangsung dari tanggal 29 September 2017 – 30 September 2017, Kegiatan ini merupakan Agenda tahunan perdana yang akan berlangsung rutin tiap tahunnya di boarding school. Agenda ini diadakan dengan maksud untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan di diri setiap santri, dengan menghadirkan Mentor-Mentor pembicara yang telah ulung di bidang keorganisasian, dan  LDKS 2017 bertemakan“Membentuk Pemimpin Muda Mandiri & Berjiwa Qurani”.

            Acara ini di buka oleh ibu Suhartini,M.Pd selaku Wakabid Pendidikan dan Mutu, dan dilanjutkan dengan acara nonton bareng G-30S PKI dan Mabit bersama bagi putra bertempat di student center dan bagi putri bertempat di Lobby boarding putri. Keesokan harinya, para santri mulai menjalani rangkaian acara LDKS yang telah dibagi menjadi beberapa sesi per materi.

        Untuk Sesi materi yang pertama dibawakan oleh Bapak Drs. Nur Wahyudin Al Azis, MA. Yang membawakan materi bertemakan ‘Keorganisasian’, Sesi pertama ini sangat disambut dengan antusias oleh para santri, karena berkat pengalaman beliau dan pengetahuan yang luas tentang bagaimana cara berorganisasi yang baik dan benar, kemudian lanjut pada sesi materi kedua yang tak kalah menariknya dan kini dihadiri oleh  Bapak Erik Hadi Saputra S. Kom., M. Eng. Yang mengangkat tema “Problem Solving” pada sesi ini para santri banyak melontarkan pertanyaan yang berkaitan dengan apa saja yang membutuhkan problem solving, entah itu dari Kegiatan belajar, keseharian maupun menyangkut masalah pertemanan, semua santri merespon dengan baik dengan aktif bertanya pada sang Mentor.

          Tak kunjung padam semangat para santri dalam kegiatan LDKS ini hingga siang hari pun mereka tetap bersemangat untuk melanjutkan sesi materi ketiga dan keempat, sesi ketiga kali ini santri di beri pengenalan dan pengetahuan  tentang ASWAJA atau yang biasa disebut Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang dibawakan oleh Bapak  H. Ujang Sihabudin, S. Ag., M.Si. yang dilanjutkan oleh materi keempat yang tak kalah penting nya yaitu materi “Leadership” yang membangun pondasi santri sejak dini untuk melahirkan calon-calon pemimpin umat dan bangsa di tahun mendatang, kali ini sebagai pengisi materi kami mengundang Bapak Rizki Firmansyah,Lc.

       Pada Malam hari nya pun kami mengundung khusus Bapak Dr,H.Muhammad Tamyiz Mukharrom, MA untuk menyampaikan secara langsung dengan agenda LDKS yang bertepatan dengan tahun baru islam, jadi tidak hanya mendapatkan pengetahuan bagaimana menjadi pemimpin akan tetapi rentetan acara LDKS ini sebagai ladang pendidikan para santri untuk menambah wawasan dalam segi diniyah juga., Dan acara LDKS ini pun resmi ditutup oleh ibu Suhartini,M.Pd yang berharap bahwa dengan di adakan nya LDKS ini para santri boarding Al-Azhar Yogyakarta dapat mengaplikasikan apa yang telah didapatkan di dalam keseharian dan mampu membentuk karakter kepemimpinan yang tangguh dalam jiwa santri sebagai bekal pada jenjang kehidupan bermasyarakat selanjutnya. Amin Ya Rabbal Alamin.

 

Wassalammualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

 

Rasullulah SAW bersabda : “ Jika manusia telah meninggal maka putuslah amalnya kecuali tiga macam : Sedekah jariyah(yang tahan lama), Ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh (anak baik) yang mendoakan kedua orang tuanya. (HR.Muslim)