Alhamdulillah, SMAIA 9 Yk dan SDIA 31 Yk mendapat Nilai A

Ditulis pada Kamis, 14 Desember 2017 | Kategori: Lomba-&-Olimpiade | Dilihat 491 kali

Alhamdulillah, SMAIA 9 Yk dan SDIA 31 Yk mendapat Nilai A

Assalamu'alaikum.WrWb.

     Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X hari ini Kamis (07/12), menerima  hasil Akreditasi yang diserahkan oleh Drs. Suhadi selaku Ketua BAP-S/M Daerah Istimewa Yogyakarta. Selanjutnya hasil Akreditasi yang diterima oleh Wagub DIY akan diserahkan kembali secara langsung kepada kepala sekolah/madrasah Se - DIY.    
     Drs. Suhadi sebagai  Ketua BAP-S/M DIY, melaporkan bahwa pada tahun 2017 BAP-S/M melakukan Akreditasi terhadap 909 sekolah/madrasah dana atau program keahlian untuk SMK. Sumber pendanaan untuk 439 sekolah/madrasah dan atau program keahlian untuk SMK di danai yang bersumber dari APBN sedangkan 470 sekolah/madrasah dan atau program keahlian SMK di danai oleh APBD DIY.

     Berdasarkan kouta diatas BAP-S/M menetapkan sekolah/madrasah dan program keahlian SMK sasaran sebagai berikut, untuk SD/MI diakreditasi 688 sekolah, SMP/MTS diakreditasi 109 sekolah, SMA/MAN diakreditasi 20 sekolah, SMK diakreditasi 92 program keahlian. Sesuai dengan prosedur operasional standar (POS) akreditasi sekolah/madrasah, jumlah sasaran tersebut diperoleh atas usulan dan rekomendasi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se DIY untuk SD dan SMP, Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY untuk SMA dan SMK, dan untuk Madrasah kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

     Namun masih ada yang memperihatinkan dari hasil akreditasi tahun 2017 ialah masih ada 1 sekolah/madrasah yang tidak terakreditasi. Hal ini perlu menjadi perhatian sungguh-sungguh bagi pemangku kepentingan pendidikan, terutama Dinas Pendidikan dan Badan Penyelenggara Pendidikan terkait.           

     Sambutan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY menyampaikan, atas nama pimpinan pemerintah daerah DIY saya menyampaikan apresiasi serta pengahargaan yang tinggi kepada BAP-S/M DIY yang telah bekerja keras melaksanakan Akreditasi terhadap 909 sekolah dan madrasah yang ada di DIY. Semoga Akreditasi ini akan meningkatkan mutu sekolah sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas.         

     Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikasi hasil akreditasi secara simbolis dari Wagub DIY kepada 11 (sebelas) sekolah/madrasah dan SMA/SMK di DIY. (feb)  

Berita di atas kami kutip dari jogjaprov.go.id

     Alhamdulillah, dalam pengumuman akreditasi kemarin, SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta mendapat total Nilai 96 sehingga SDIA 31 Yogyakarta mendapat Akreditasi A. Tak mau kalah dengan SDIA 31 Yogyakarta, SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta juga mendapat Akreditasi A, selain itu SMAIA 9 Yogyakarta juga menjadi sekolah terbaik tingkat SMA / SMK di daerah istimewa Yogyakarta dengan total nilai 97 poin. Alhamdulillah...

Jazakumullah Khairan untuk seluruh guru dan Karyawan Sekolah, semoga kita dapat selalu menjaga amanah ini.. aamiin...

 

Berdo’alah kepada Allah dan kalian yakin akan dikabulkan. Ketahuilah!, sesungguhnya Allah tidak akan menerima satu do’a dari hati yang lalai lagi lengah.” (Hadist Sahih)