SEMILIR JUARA 1 DI SMPI AL AZHAR 26 YOGYAKARTA

Ditulis pada Kamis, 01 Februari 2018 | Kategori: Lomba-&-Olimpiade | Dilihat 297 kali

SEMILIR JUARA 1 DI SMPI AL AZHAR 26 YOGYAKARTA

 

Tak ada usaha halal yang sia-sia. Yah, kalimat itulah yang dapat mewakili semilirnya angin keberhasilan murid-murid yang berjuang dalam OSA (Olimpiade Sains Al Azhar) dan UKA (Unjuk Kreasi Al Azhar).

Berangkat pada Kamis pagi, 25 Januari 2018 rombongan murid wakil sekolah didampingi 4 guru pendamping bertolak menuju Semarang. Tahun ini Al Azhar Semarang lah yang menjadi tuan rumah OSA dan UKA.

Berbekal usaha yang telah dipersiapkan matang-matang dan tentu saja doa, para murid menginjakkan kaki dengan percaya diri setibanya di kota yang khas dengan makanan lumpianya itu.

Tiba hari yang dinantikan, Jumat 26 Januari 2018 para murid pun menunjukkan dengan maksimal kemampuannya masing-masing. Berbagai cabang lomba yang diadakan, diantaranya Olimpiade IPS, Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika, Tari, Solo Vocal, Story Telling, Debat, Puisi, Bulu Tangkis, MHQ dan MTQ.

Tak tanggung-tanggung, dalam olimpiade yang diikuti oleh seluruh sekolah Al Azhar se-Indonesia tersebut, SMPIA 26 mampu menyabet juara 1 dalam lima bidang cabang lomba. Yaitu :

  • Juara 1 OSA IPS atas nama Faiz Attaqi
  • Juara 1 Story Telling atas nama Diandra Azhariyavi
  • Juara 1 Bulutangkis Putra atas nama Bima Al Ayman Modjo
  • Juara 1 Bulutangkis Putri atas nama Aishameglio Duta C
  • Juara 1 Tari direbut tim tari yang beranggotakan Alda, Chika, Khansa, Javiera dan Salma
  • Juara 1 Best Costum

Berkat keberhasilan inilah yang mampu mengantarkan SMPIA26 menjadi juara umum kedua dalam OSA-UKA 2018.

“Selamat kepada para murid yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah, semoga kemenangan ini menjadi pijakan kalian untuk semakin mengeksplor bakat dan kemampuan serta mampu menginspirasi teman-teman agar dapat berprestasi pula, ungkap Bapak Agung Widiyantoro selaku Kepala Sekolah SMPIA26.

Humas SMPIA 26

 

Berdo’alah kepada Allah dan kalian yakin akan dikabulkan. Ketahuilah!, sesungguhnya Allah tidak akan menerima satu do’a dari hati yang lalai lagi lengah.” (Hadist Sahih)