Yayasan Ayo Baca ke Al Azhar 55 Islamic Primary School Yogyakarta

Ditulis pada Kamis, 01 Februari 2018 | Kategori: Kegiatan-Sekolah | Dilihat 339 kali

Yayasan Ayo Baca ke Al Azhar 55 Islamic Primary School Yogyakarta

Assalamu’alaikum.Wrwb.

Al Azhar 55 Islamic Primary School Yogyakarta kedatangan tamu dari Australia Kamis s.d Rabu, 25 – 31 Januari 2018, Mrs. Sarah Dari Yayasan Ayo Baca yang didirikan oleh Ibu Maria Obrowski yaitu warga Indonesia yang tinggal di sana. Program Ayo Baca ini diselenggarakan selama 7 hari di Al Azhar 55 Islamic Primary School Yogyakarta. Yayasan Ayo Baca mengirimkan 1 Volunteernya, yaitu Mrs. Sarah Elizabeth Bouquet, seorang remaja Australia yang fasih berbahasa Indonesia, Dia juga pernah menjuarai National Australia Indonesia Language Awards 2017 (Kategori Senior) dan keluar sebagai juara pertama.

Program Ayo Baca ini mengunjungi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, para Volunteer dari program ini akan membacakan berbagai buku dalam versi Indonesia dan Inggris dengan fasih. mereka berasal dari latar belakang yang berbeda dengan kecintaan dan hasrat terhadap  Bahasa Indonesia dan budanya.

Selama di sekolah, Mrs. Sarah benar-benar memaksimalkan waktunya untuk bersama murid-murid. Dia sangat ramah dan menyenangkan, sehingga meskipun baru kenal, murid-murid langsung akrab dan dekat seperti dengan ibu dan bapak guru disekolah. Dalam komunikasipun, murid-murid tidak kesulitan menggunakan Inggris karena memang sudah dibiasakan setiap hari oleh bapak dan ibu guru di sekolah.

Kepala Al Azhar 55 Islamic Primary School Yogyakarta, iyut Ayudya, M.Pd merasa bangga sekolahnya menjadi tempat penyelenggaraan program Ayo Baca. Program ini sejalan dengan program sekolah, yaitu Literacy program (reading Log). Setiap Anak diwajibkan membaca 1 buku setiap harinya yang bisa mereka ambil dari perpustakaan atau buku yang mereka miliki. “Program Wajib Baca bertujuan untuk menumbuhkan kebiasaan membaca sejak dini” kata beliau.

Wassalamu'alaikum.Wrwb.

Source by KR, Edisi 1 februari 2018

 

Sedekah yg paling utama atau paling baik adl sedekah yg diberikan ketika ia mampu. Dan tangan yg di atas adl lebih baik daripada tangan yg di bawah. Dan dahulukanlah pemberian itu kepada orang yg menjadi tanggunganmu. [HR. Muslim].