RUTINITAS SABTU WAGE DI AL AZHAR YOGYAKARTA

Ditulis pada Rabu, 07 Februari 2018 | Kategori: Kegiatan-Yayasan | Dilihat 371 kali

RUTINITAS SABTU WAGE DI AL AZHAR YOGYAKARTA

Assalamu’alaikum.WrWb.

Kegiatan rutin Sabtu wage di Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta selalu memiliki kesan yang berbeda. Di isi oleh Heri Santoso, S.Psi dan Drs. Mulyanto,MM, Acara berlangsung lancar dan menarik. Bagaimana tidak, kegiatan rutin Sabtu Wage kali ini, membahas tentang bahaya yang lahir dari narkotika bagi penggunanya.

Acara diawali dengan membaca basmallah bersama-sama dipimpin oleh pembaca acara yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Yasram oleh seluruh tamu yang hadir.

Drs. H.A. Hafidh Asrom, MM, Ketua Yayasan Asram Yogyakarta juga tak ketinggalan memberikan sambutan yang menambah semangat seluruh hadirin yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan Mujahadah bersama M.Iqbal Ghazali, M.H.I., beliau adalah Guru Bimbingan dan Konseling di SMP Islam Al Azhar 26 yogyakarta. Memasuki sesi utama, yaitu pengajian dan motivasi, Bapak Heri Santoso dari BNNP DIY mengisi sesi 1 dalam kegiatan tersebut. Beliau menjelaskan apa saja yang tergolong dalam keluarga narkotika, ciri pemakai, dan masih banyak lagi tentunya.

Ada beberapa catatan untuk seluruh lapisan masyarakat, terutama untuk orang tua yang memiliki putra-putri pada masa pubertas. Tempat yang rawan dalam peredaran Narkoba, seperti rental PES, tempat Karaoke, Warung Internet ( Game Online), area billiard, dan tempat tempat yang banyak disukai anak muda jaman sekarang. Orang tua sebagai model bagi putra dan putri, juga berperan sebagai pengawas utama.

Pada Sesi kedua, Drs. H. Mulyanto,MM juga menyampaikan hal yang sejalan dengan teman pertama, beliau berpesan agar keluarga besar sekolah islam Al Azhar Yogyakarta memerangi peredaran dan penggunaan Narkoba di lingkungan Al Azhar Yogyakarta, keluarga dan tentunya Yogyakarta.

Semoga AL Azhar Yogyakarta bisa menjadi contoh sebagai sekolah sehat, anti NAPSA, sehat lingkungannya, sehat pula guru dan murid nya. Aamiin

 

Wassalamu’alaikum.Wrwb.

 

"Barang siapa yang meringankan kesulitan seorang mukmin dari kesulitan dunia, maka Allah akan meringankan kesulitannya dari kesulitan di hari kiamat. Barang siapa yang memudahkan orang yang tertimpa kesulitan, maka Allah akan memudahkan kepadanya di dunia & akhirat. Barang siapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia & akirat. Allah akan membantu hamba-Nya selagi hamba tersebut membantu saudaranya" {HR. Muslim}