PESANTREN ALAM SMP ISLAM AL AZHAR 26 YOGYAKARTA

Ditulis pada Selasa, 20 Februari 2018 | Kategori: Kegiatan-Sekolah | Dilihat 509 kali

PESANTREN ALAM
SMP ISLAM AL AZHAR 26 YOGYAKARTA

Gebrakan baru dari tim keagamaan SMPI Al Azhar 26 Yogyakarta terlihat dari berbedanya kegiatan Pesantren Alam tahun ini. Pasalnya Pesantren Alam SMPIA 26 tahun ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Munawir, Krapyak, Bantul.

Kamis, 8 Februari 2018 dengan memboyong sekitar 120an murid kelas 8, rombongan  bertolak menuju ponpes tujuan. Yah... murid-murid kelas VII akan mengikuti berbagai kegiatan bersama para santri di pondok pesantren Al Munawir selama dua hari.

Hal ini dimaksudkan agar pengalaman murid mengenai pesantren bertambah. Benar saja, dengan mengikuti berbagai kegiatan pondok para santri mengerti kehidupan di dalam pondok pesantren yang sebelumnya belum mereka pahami.

Mulai dari bangun pagi, sholat tahajut, ngaji dan kegiatan keagamaan lainnya mereka lalui. Membaur bersama para santri yang lain, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar.

Semoga melalui kegiatan ini para murid mampu mengambil manfaatnya, menanamkan kedisiplinan di pondok ke dalam kehidupan sehari-hari mereka. Selain itu mampu mengaplikasikan pola hidup sederhana seperti yang diajarkan di pondok, ungkap Bapak Syukur selaku koordinator kegiatan.

 

(Humas SMPIA26)

 

Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia. — (HR. Ad-Dailami)