Ada Olaf di SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta

Ditulis pada Jumat, 23 Maret 2018 | Kategori: Kegiatan-Sekolah | Dilihat 521 kali

Ada Olaf di SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta

Assalamu'alaikum.Wrwb.

     Minggu ini, salju turun di lingkungan SD Islam Al Azhar 55 Yk. Bukan salju yang seperti ada di negara subtropis, melainkan salju yang akan memeriahkan event International Book Week yang dihelat selama 5 hari, (19-23/3) di kampus Al Azhar Yogyakarta, dengan mengusung tema Frozen.


     Tak terkecuali dengan salju, Lobby SD Islam Al Azhar 55 Yk dihias dengan giant Olaf yang akan menyapa semua murid, lengkap dengan rumah dan stalagmite & stalagtit di bagian belakang. “Wow, Olafnya sangat bagus dan gede, gimana buatnya ya?” Ungkap Dimas, murid kelas 2 Umar bin Khattab.


     Hadirnya Olaf di SD Islam Al Azhar 55 Yk diharapkan akan mampu menambah semangat para murid untuk menyongsong International Book Week yang memiliki banyak agenda berbeda selama satu minggu. Event sekolah yang dimotori oleh Yulian Ilham, M. Pd. ini akan diawali dengan Parent’s Story Telling di masing-masing kelasnya pada Senin (19/3). Satu wali murid akan dihadirkan untuk bercerita dihadapan anak-anak. Dilanjutkan dengan writing story pada hari Selasa (20/3), International Book Week akan semakin meriah dengan dekorasi kelas yang mengusung salah satu negara sehari setelah writing story dilaksanakan.


     Puncak event dengan tema “The more you read, the more you learn. The more you learn, the more place you will go” akan berlangsung pada hari Kamis (22/3) di Student Center Al Azhar Yogyakarta. Acara akan dimeriahkan dengan Book Costume Parade dan Story Telling competition oleh seluruh warga SD Islam Al Azhar Yogyakarta, tak terkecuali dengan guru dan karyawannya.


     Sebagai hari terakhir pada Jumat (23/3), halaman SD Islam Al Azhar akan dimeriahkan oleh Puppet Show sekaligus pengumuman pemenang Story telling, writing contest dan kostum terbaik. Rangkaian event sekolah ini juga akan dimeriahkan oleh bookfair dari beberapa penerbit ternama di Yogyakarta. [iam]

Wassalamu'alaikum.Wrwb.

 

"Barang siapa yang meringankan kesulitan seorang mukmin dari kesulitan dunia, maka Allah akan meringankan kesulitannya dari kesulitan di hari kiamat. Barang siapa yang memudahkan orang yang tertimpa kesulitan, maka Allah akan memudahkan kepadanya di dunia & akhirat. Barang siapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia & akirat. Allah akan membantu hamba-Nya selagi hamba tersebut membantu saudaranya" {HR. Muslim}