Tak hanya murid, guru dan karyawan SD Islam Al Azhar 55 Yk ikut berkostum buku cerita

Ditulis pada Jumat, 23 Maret 2018 | Kategori: Kegiatan-Sekolah | Dilihat 453 kali

Tak hanya murid, guru dan karyawan SD Islam Al Azhar 55 Yk ikut berkostum buku cerita

 

Assalamu'alaikum.Wrwb.

     Pemandangan unik tersaji di SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta, Kamis (22/3) kemarin. Bukan lagi karena adanya Olaf di lobby depan sekolah, atau banyaknya salju yang menggantung di sepanjang selasar sekolah. Hari itu semua warga sekolah berkostum salah satu tokoh yang ada di buku cerita, lengkap dengan atribut dan buku yang dibacanya sebagai puncak acara International Book Week.

     Seluruh murid dan guru karyawan sudah mempersiapkan jauh-jauh hari kostum yang akan dikenakan untuk melakukan Reading Campaign. Pun dengan story telling yang dilangsungkan pagi itu di Student Center setelah acara Book Costume Parade resmi dibuka oleh Suhartini, M. Pd.,

     Melalui sambutannya sesaat sebelum Reading Campaign, Ibu Tini, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa membaca buku di era millennium sangatlah penting untuk membuka wawasan global. Singkatnya, koordinator bidang akademik Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta itu mengajak seluruh murid untuk menjaga minat meraka untuk terus membaca buku.

     “Mari kita terus membaca buku untuk membuka mindset kita di jaman yang terus berkembang dan dinamis ini”, pungkasnya di mimbar Student Center Yogyakarta.

     Selepas setelah sambutan berakhir, acara dilanjut dengan Story telling contest oleh masing-masing murid di tiap kelasnya. Banyak karakter cerita yang dihadirkan di event ini membuat para wali murid enggan untuk tidak mendokumentasikan setiap aksi para putra-putri mereka. Bahkan, decak kagum wali murid sempat dilontarkan pada beberapa guru karena totalitasnya dalam berkostum.


Bapak dan Ibu Guru mengenakan Kostum secara totalitas

     “Wah, bagus dan niat sekali semua guru dan karyawannya dalam berdandan kostum. Saya jadi makin betah menunggu anak sampai acara selesai”, celetuk bunda Oshie, wali murid Atha kelas 2 Umar bin Khattab.

     Di sela acara, Iyut Ayudya, M. Pd., sempat menuturkan bahwa event ini perlu dikemas dan dikembangkan lagi tahun depan. Menunjuk animonya yang sangat luar biasa, International Book Week bisa menjadi icon SD Islam Al Azhar 55 Yk sebagai sekolah islam internasional pertama di kota pelajar ini.

     Acara ditutup dengan Reading Campaign  ke seluruh penjuru Kampus Al Azhar Yogyakarta. Seluruh warga sekolah dibagi menjadi beberapa kelompok dan menyebar ke beberapa unit Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta, seperti KB-TK dan SD Islam Al Azhar 31 Yk dan SMP Islam Al Azhar 26 Yk. [iam]

Wassalamu'alaikum.Wrwb.

 

Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu“. (HR. At-Tirmidzi)