Puppet Show menutup rangkaian International Book Week SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta

Ditulis pada Sabtu, 24 Maret 2018 | Kategori: Kegiatan-Sekolah | Dilihat 467 kali

Puppet Show menutup rangkaian International Book Week SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta

 

Assalamu'alaikum.Wrwb.

     Puppet show menutup serangkaian acara International Book Week yang diadakan oleh SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta, Jumat (23/3) kemarin. Bertempat di halaman sekolah, pertunjukan wayang yang didalangi langsung oleh Bapak Farad, mengundang banyak tawa bagi murid. Tak hanya pembawaannya yang kocak, tema cerita yang diusung pun juga mengundang banyak perhatian.

     Dalam paginya, dalang yang juga merupakan guru bahasa Jawa di SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta itu nampak apik nan interaktif dengan kisah punokawan. Berjalan selama kurang lebih 90 menit, murid sangat antusias dan tak jarang menanggapi kisah punokawan yang memang ada di dalam pembelajaran bahasa Jawa kelas 1-2 tahun ini.

     Selama lima hari bergulirnya event tahunan International Book Week, @sdia55jogja, akun instagram SD Islam Al Azhar 55 Yk tak henti-hentinya mendokumentasikan setiap moment murid dan guru karyawannya. Tak jarang, akun resmi sekolah yang baru akan menginjak usia pertamanya ini melakukan siaran langsung untuk menjangkau lebih luas setiap special event yang diselenggarakan oleh sekolah.

“Alhamdulilah, serangkaian acara International Book Week berjalan lancar tanpa halangan”, ujar Ibu Iyut Ayudya, M. Pd.

     Lanjutnya, kepala SD Islam Al Azhar 55 Yk tersebut sempat mengutarakan bahwa kesuksesan acara ini tak terlepas dari kerja keras berbagai pihak, baik dari guru dan karyawan, murid, jam’iyyah, bahkan wali murid yang memang serius dalam mendukung kesuksesan setiap event sekolah.

     Sebelum event sekolah ditutup, Ms. Iyut sempat menghibur anak-anak dengan story telling yang dibawakan dengan mengangkat judul “Pumpkin Giant”, lengkap dengan properti buah labu yang sudah dimodifikasi seperti monster.

     International Book Week resmi ditutup dengan pemberian hadiah kepada seluruh pemenang lomba dan pemberian penghargaan kepada murid yang sudah membaca lebih dari 25 buku. Hasilnya, Sheikha Zahira Zuhra (2 Umar) berhasil menyabet Best of The Best Story Teller dengan ceritanya berjudul “Hansel and Gretel”. Kenan Adi Nugraha (2 Umar) juga berhasil menjadi yang terbaik dalam  kostum bukunya dengan tema “Dusty Planes”.

“Semoga acara ini bisa menjadi langkah awal dalam pencarian bibi-bibit unggul yang mahir dalam bercerita dan berpikir kritis.”, tambah Bu Iyut. [iam]

Wassalamu'alaikum.Wrwb.

 

Siapa yg tak mengasihi manusia, maka Allah tak akan mengasihinya. Abu Isa berkata; Ini adl hadits hasan shahih.
Hadits semakna juga diriwayatkan dari Abdurrahman bin Auf, Abu Sa'id, Ibnu Umar, Abu Hurairah & Abdullah bin Amr. [HR. Tirmidzi ].