Kembali menoreh prestasi di dalam Ajang Olimpiade Lingkungan Hidup bertajuk "Golden Climate International Environmental Project

Ditulis pada Senin, 30 April 2018 | Kategori: Lomba-&-Olimpiade | Dilihat 164 kali

Kembali menoreh prestasi di Golden Climate International Environmental Project Olympiad (GCIEPO) 2018

Assalamu'alaikum.Wrwb.

     Alhamdulillah..alhamdulillah...alhamdulillah.., SMPI Al Azhar 26 dan SMAI Al Azhar 9 Yogyakarta berhasil menyabet Medali Emas dalam Ajang  Olimpiade Lingkungan Hidup bertajuk "Golden Climate International Environmental Project Olympiad" (GCIEPO) 2018 di Nairobi, Kenya. Golden Climate International Environmental Project Olympiad (GCIEPO)  adalah  kompetisi proyek  ilmu  pengetahuan terbesar untuk sekolah-sekolah dasar  dan  sekolah menengah. 

     Ajang kompetisi internasional yang diikuti oleh Al Azhar Yogyakarta tersebut dilaksanakan di Light Academy Schools,  salah satu sekolah internasional di Nairobi, Kenya, pada 5-10 April 2018.

     Dalam ajang tersebut, terdapat enam kategori perlombaan yang meliputi pertanian, energi, teknik, lingkungan hidup, desain lingkungan hidup, dan kategori junior.

Alhamdulillah , teman-teman dari SMPI Al Azhar 26 Yogyakarta yang terjaring dalam kategori junior, berhasil membawa pulang medali, sebagai berikut:

Ananda Adisty Putri Syavira & Ananda Nur Azmina Luthfia Hanifa Putri (Medali Perunggu)

Ananda Mahatma Hanan Nuha Muhammad & Ananda Nauval Madani Setiawan Ardi (Medali perunggu)

Ananda Nawal Ananta Andakara & Ananda Febriani Nur Amalia (medali perunggu)

Ivana dan Ananda Azalia Syifa Salsabila (medali perak)

Sedang pada kategori lingkungan hidup, SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta, Ananda Aunul Azim Riyan Hidayat & Ananda Ilham Ramadhandi Alamsyah Berhasil menyabet medali emas.

     Partisipasi kali ini, merupakan partisipasi ketiga Negara Indonesia setelah tahun lalu juga ikut serta dalam ajang tersebut dengan torehan yang juga gemilang.

“Selamat kepada SMP Islam Al Azhar 26 dan SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta atas prestasi gemilang pada ajang Golden Climate International Environmental Project Olympiad (GCIEPO) 2018”

Wassalamu'alaikum.WrWb.

 

"Barang siapa yang meringankan kesulitan seorang mukmin dari kesulitan dunia, maka Allah akan meringankan kesulitannya dari kesulitan di hari kiamat. Barang siapa yang memudahkan orang yang tertimpa kesulitan, maka Allah akan memudahkan kepadanya di dunia & akhirat. Barang siapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia & akirat. Allah akan membantu hamba-Nya selagi hamba tersebut membantu saudaranya" {HR. Muslim}