THE ASSEMBLY AND IFTHAR MENUTUP TAHUN AJARAN 2017/2018 DI SDI AL AZHAR 55 YOGYAKARTA

Ditulis pada Rabu, 30 Mei 2018 | Kategori: Kegiatan-Sekolah | Dilihat 311 kali

“THE ASSEMBLY AND IFTHAR” MENUTUP TAHUN AJARAN 2017/2018 DI SDI AL AZHAR 55 YOGYAKARTA

   SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta menggelar “The Assembly and Ifthar” pada Minggu (27/5) kemarin. Acara yang bertajuk End of Year Celebration ini berlangsung di Hotel Grand Keisha by Horizon, Yogyakarta dengan mengundang seluruh wali murid SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta.

   Dibuka dengan penampilan biola yang membawakan tiga lagu, yakni “Twinkle-twinkle, Edellweis dan linghty row”, acara dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Asram Yogyakarta. Dalam sambutannya, Pak Hafidh, sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan wali murid terhadap SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta. Meski masih berusia jagung, namun eksistensinya suda terbilang unggul berkat berbagai aktivitas dan pembelajaran yang berbeda dan unik.

   Pungkasnya, Drs. H. A. Hafidh Asram, M.M. ini menuturkan bahwa beliau berharap SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta bisa menjadi pionner sekolah islam yang berwawasan global.

“Semoga dengan hadirnya SD Islam Al Azhar Yogyakarta bisa memberikan warna di Yogyakarta, karena selama ini belum ada sekolah internasional di Kota budaya yang berlandaskan Islam”, tambahnya.

   Melengkapi acara “The Assembly and Ifthar”, Ibu Hafidh Asram berkesempatan menyerahkan santunan berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah kepada lima anak dari Ds. Jamblangan.

   Puncak kegiatan Assembly diisi dengan penampilan drama musical “The Wizard of Oz” oleh semua murid. Drama yang ditulis langsung oleh Kepala SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta itu berlangsung selama 39 menit dan mengundang decak kagum seluruh penonton. Tidak hanya gestur anak-anak saja yang luar biasa, namun kostum yang dipakai juga benar-benar membawa penikmat menuju tanah amerika. Digawangi oleh Zivanna Almaira Satwika yang berperan sebagai Dorothy, drama musical diakhiri dengan flashmob bersama dengan seluruh guru dan karyawan SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta.

   Sesaat sebelum ifthar dilaksanakan, Iyut Ayudya, M. Pd., sengaja mendatangkan narasumber yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan. Seluruh tamu yang hadir diajak untuk menyelami kehidupannya. Dua puluh menit berselang, acara ditutup dengan ifhtar diiringi dengan lagu yang dinyanyikan langsung oleh narasumber.

Pemberian Penghargaan

   Selain kegiatan Assembly dan Ifthar, SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta juga memberikan penghargaan kepada dua murid yang sudah berhasil melaksanakan pendadaran Al Quran. Kedua murid tersebut yaitu Keanu Akhtar Rizky Ramadhan (1 Umar bin Khattab) yang telah menyelesaikan juz 29 dan 30, serta Anindya Kayla Azarin Sukoco (2 Umar bin Khattab) yang berhasil menyelesaikan juz 30. (iam)

 

Rasullulah SAW bersabda : “ Jika manusia telah meninggal maka putuslah amalnya kecuali tiga macam : Sedekah jariyah(yang tahan lama), Ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh (anak baik) yang mendoakan kedua orang tuanya. (HR.Muslim)