Al Azhar Yogyakarta Peringati HUT RI 73

Ditulis pada Sabtu, 18 Agustus 2018 | Kategori: Kegiatan-Yayasan | Dilihat 223 kali

Al Azhar Yogyakarta Peringati HUT RI 73

     17 Agustus adalah hari peringatan terbesar bagi rakyat Indonesia, ya.... pada tanggal tersebut, Bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang tahun kemerdekaannya yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan berbagai cara, antara lain dengan Upacara Bendera, Lomba anak-anak hingga dewasa, lomba kreatifitas, dan masih banyak lagi.

     Di Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta rupanya tak mau ketinggalan untuk memeriahkan hari besar Bangsa Indonesia tersebut. Sejak tanggal 14 Agustus sudah terlihat aktivitas yang berbeda di Al Azhar Yogyakarta. Mulai dari KB TK hingga SMA. Tak hanya di Kampus Pusat, kemeriahan di Kampus Bantul dan Wonosari pun sangat terasa..

     Jum’at, 17 Agustus 2018, Seluruh guru dan karyawan Al Azhar Yogyakarta mengikuti kegiatan Upacara Bendera di halaman SMP Islam Al Azhar 26 yogyakarta, tak lupa Yayasan Asram juga mengapresiasi kepada guru dan siswanya yang di tahun ajaran 2017/2018  telah menoreh prestasi baik didalam negeri maupun luar negeri. Pada hari itu juga,  dilanjutkan dengan kegiatan lomba memperingati hari besar tersebut. Tidak hanya murid yang merasakan perayaan nya, tetapi seluruh guru dan karyawan pun juga. Keseruanpun tak dapat ditolak lagi, guru dan karyawan berkumpul di lapangan SMP IA 26 Yogyakarta. Lomba yang di adakan juga terbilang bervariasi, dari lomba team, seperti Gobag Sodor, Memasukkan pensil dalam botol dengan ditutup mata, tarik tambang, bakiyak dan banyak lagi, serta lomba individu lomba menggigit kelereng dengan sendok, dan yang berbeda adalah peserta menggunakan sarung saat berjalan, dan masih ada lagi tentunya.

     Setelah kegiatan lomba selesai, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama-sama, pembagian hadiah dan sholat Jum’at berjamaah di Student centre Al Azhar Yogyakarta. Alhamdulillah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 berjalan lancar dan semoga menjadi berkah untuk kita semua. aamiin

 

Rasulullah SAW bersabda :”Barang siapa yang berjalan dalam pencarian ilmu maka Allah SWT akan memudahkan jalannya ke surga”. (HR.Ahmad)