3 Medali Emas Diraih oleh Yuki Shafa Maheswari dalam Kejurnas Virtual Tae Kwon Do UTI pro Cup 2021



Pengprov UTI menyelenggarakan kejurnas virtual taekwondo UTI Pro Cup 2021. Event tersebut digelar di Hotel Neo Malioboro Jalan Pasar Kembang Yogya, Sabtu-Minggu 4-5 Desember 2021. Jumlah peserta 323 atlet, 29 tim (dojang) dari 11 provinsi se Indonesia. Kejurnas Virtual tersebut mengusung tema “Tangguh Hadapi Pandemi dan Jadilah JUara Sejati”.

Kejurnas ini bertujuan untuk mewadahi, memberi tempat kepada para atlet yang sejak Maret 2021 hingga sekarang tidak ada event ini kejuaraan taekwondo secara virtual. Event ini dipimpin sebanyak  enam wasit yaitu Sabeum Eka Suwartana, Haryaka, Andreas Subarjo, Aryawar, Ari Kusuma dan Indra. Para wasit tersebut berada di bawah pengawasan Master Alfian Bangun selaku Technical Delegate (TD) dari UTI Pro Pusat dan Master Sumartono (Chief Reffree) dari UTI Pro DIY.

Sesuai dengan tema yang diusung, Yuki Shafa Maheswari salah satu murid terbaik SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta menunjukkan ketangguhan dalam menghadapi pandemi dan menjadi juara dalam Kejurnas Virtual Taekwondo ini. Yuki Shafa Maheswari berhasil mendapatkan 3 Medali Emas; Medali Emas di kelas Individual Putri Prestasi Under 14 Tahun, Medali Emas di Kelas Pair Under 14 Tahun, Medali Emas di Kelas Beregu Under 17 Tahun.

Bapak Agung Widiyantoro, M.Pd. selaku kepala sekolah, turut menyampaikan ucapan selamat kepada Yuki Shafa Maheswari salah satu murid kebanggaan SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta yang memiliki segudang prestasi karena dapat meraih prestasi tersebut dan turut mengharumkan almamater, semoga dapat menambah keberkahan untuk kemajuan SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta khususnya, dan Al Azhar Yogyakarta pada umumnya. Semoga hasil yang diraih dapat menjadi motivasi untuk terus berprestasi lebih tinggi di masa yang akan datang.

(Humas SMP Al Azhar 26 Yogyakarta)