Al Azhar Jogja Undang Pengurus Ypi Selenggarakan Pembinaan Dan Motivasi



Sleman, 27 Februari 2021 Al Azhar Yogyakarta menyelenggarakan Pembinaan dan Motivasi untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dengan mengundang pengurus YPI. Pengurus YPI yang hadir diantaranya Drs. H. Budiyono, M.Pd., Drs. H. Ono Ruhiana, M.Pd., dan H. Gunanto, M.Pd.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pengganti yang sebelumnya rutin di selenggarakan sebelum datangnya pandemi yaitu pengajian sabtu wage atau pengajian yang diselenggarakan setiap sabtu wage. Semenjak pandemi, pengajian sabtu wage mulai ditiadakan demi mencegah terjadinya penularan (waktu itu masih sedikit kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan). Namun, berjalannya waktu dan berdasarkan pertimbangan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, akhirnya Al Azhar Yogyakarta memberanikan diri untuk menyelenggarakan acara tersebut dengan mengundang langsung pengurus YPI. Bahkan, ke tiga Pengurus YPI tersebut diminta untuk melakukan Rapid Antigen terlebih dulu sebelum berkunjung ke Al Azhar Yogyakarta.

Jumlah peserta yang hampir mencapai 100 orang yang terdiri dari guru, TU, PSB dan Karyawan BPPH Al Azhar Yogyakarta (Kampus Sleman) hadir mengikuti pembinaan dan motivasi tersebut di gedung student center kampus sleman Al Azhar Yogyakarta. Tempat duduk peserta pun diatur sedemikian rupa jarak dan kebersihannya sesuai protokol kesehatan. Sedangkan untuk peserta dari Bantul dan Wonosari, hadir di unit sekolah masing-masing dengan menyaksikan bersama melalui virtual Zoom menggunakan LCD di ruang kelas. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik.

Dalam acara tersebut, yang menjadi narasumber pertama yaitu Drs. H. Budiyono, M.Pd menyampaikan materi dengan judul Kegemilangan Al Azhar, sedangkan narasumber kedua H. Gunanto, M.Pd menyampaikan materi dengan judul The Winner sesuai dengan tema acaranya yaitu “Meraih Prestasi Di Masa Pandemi Menuju The Winner School”. Harapannya, Al Azhar Yogyakarta benar benar bisa menjadi sekolah yang mampu mencetak murid berprestasi di masa pandemi dan mampu menjaga existensinya. Pasalnya, walau di masa pandemi, banyak murid Al Azhar yogyakarta yang mendapat prestasi baik Nasional maupun Internasional.

Adapun tujuan acara ini diselenggarakan, selaku ketua panitia kegiatan, H. Muhammad Sodiqin, S.Ag menyampaikan, (1) Menambah wawasan dan pengayaan ilmu dari YPI Al Azhar, (2) Ugrading skill untuk guru karyawan dimasa pandemi ini, (3) Temu kangen dengan motivator YPI Al Azhar, dan (4) Pengganti kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap Sabtu Wage.

Alhamdulillah sampai dengan selesai, tidak ada kendala atau hambatan pada acara tersebut, semoga ilmu yang disampaikan oleh narasumber kepada guru-guru dan TU serta PSB (PTK) Al Azhar Yogyakarta bermanfaat, berkah dan memotivasi untuk menjadi The Winner, baik secara personal maupun institusional. (Dedi Priyatno, A.Md – Staf Arsip dan Plt Humas Al Azhar Yogyakarta)