Asyiknya Sunat Masal di SD Islam Al Azhar 38 Bantul



Bantul, Jam’iyyah SD Islam Al Azhar 38 Bantul gelar sunat masal bagi masyarakat sekitar di SD Islam Al Azhar 38 Bantul, senin (20/6/2022). Sunat masal ini merupakan salah satu kegiatan yang diprogramkan oleh Jam’iyyah SD Islam Al Azhar 38 Bantul dan merupakan program penutup di tahun ajaran ini.

Sebanyak 1 9 anak dari masyarakat sekitar SD Islam Al Azhar 38 Bantul yang terdaftar diarak keliling wilayah kecamatan Bantul menggunakan odong-odong sebelum akhirnya disunat oleh tim dokter.

Ada tiga dokter yang melakukan tindakan sunat tersebut, dan masing-masing dibantu oleh satu perawat. Metode Sunat yang digunakan oleh dokter tersebut yakni metode sunat klamp yang biasanya anak tidak akan merasa sakit jika menggunakan metode ini. Hanya tiga di antaranya yang harus menggunakan metode manual karena kondisi yang mengharuskan.

Prawisti, selaku koordinator kegiatan menjelaskan “Sunat masal ini 1 00% free untuk anakanak di sekitar SD Islam Al Azhar 38 Bantul. Peserta sunat masal ada 1 9 anak, dan Dari 1 9 anak yang disunat, ada 2 yang histeris karena takut, namun dapat dikondisikan oleh keluarga dan tim dokter yang mendampinginya. Nanti Insya Allah 3 hari ke depan anak-anak juga akan dikontrol 1 kali secara gratis oleh tim dokter untuk melihat perkembangan selanjutnya.”

“Tujuan dari kegiatan ini, yakni sebagai syiar dan dakwah SD Islam Al Azhar 38 Bantul dan juga dalam rangka membantu masyarakat yang ingin menyunat anaknya namun tidak mampu. Harapannya SD Islam Al Azhar 38 Bantul bisa dikenal oleh banyak masyarakat dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.” Pungkasnya. (Dedi Priyatno - Humas Al Azhar Yogyakarta)