Bulan Bahasa SDIA 59 Wonosari



Kamis, 17 Oktober 2019 dalam rangka memperingati Bulan Bahasa yang berlangsung setiap bulan Oktober, SD Islam Al Azhar 59 Wonosari menggelar kegiatan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Gunungkidul.

Puluhan murid pun antusias ketika dikenalkan dengan perpustakaan daerah (perpustakaan) milik pemerintah.

Kedatangan sekitar 50 murid di perpusda disambut oleh Kasi Layanan dan Informasi Perpustakaan DPK Gunungkidul, Chrisfanti Yuliana. Mereka kemudian menyusuri setiap ruangan yang ada didampingi oleh pendamping perpustakaan, Sri Suwartini dan Devi Ukhtisari.

Ada sejumlah ruang yang dikunjungi seperti ruang internet, ruang anak serta bagian-bagian perpustakaan lainnya.Mereka juga diajak melihat tayangan di home thater milik dinas setempat.

Salah satu guru SD Islam Al Azhar 59 Wonosari yang juga koordinator kegiatan, Mahardika Raras Kusuma mengatakan, rombongan murid yang datang berkunjung terdiri siswa SD kelas 1 hingga 3 berjumlah 50 orang. Kegiatan ini dimaksudkan guna memperingati bulan bahasa, sekaligus mengenalkan perpusatkaan milik daerah yang juga bisa diakses para murid.

Ia menerangkan, kegiatan ini sebagai upaya sedini mungkin mengenalkan Perpusda kepada murid. Dengan begitu, diharapkan minat baca anak-anak pun semakin tumbuh.

Lebih lanjut disampaikan, sejumlah kegiatan juga digelar guna memperingati bulan bahasa. Selain kunjungan ke Perpusda, ada pula kegiatan wakaf buku dari para murid ke sekolah. Selanjutnya juga kegiatan lomba majalah dinding di sekolah. Lomba ini dipertandingkan antar kelas yang nantinya dinilai oleh para guru dan pihak sekolah.

*Sumber : https://gunungkidul.sorot.co/berita-100328-peringati-bulan-bahasa-sd-al-azhar-ajak-murid-kunjungi-perpusda.html