Bupati Sleman Tinjau Vaksinasi Murid Al Azhar Yogyakarta



Sleman, 7 Agustus 2021, Al Azhar Yogyakarta mengadakan kegiatan vaksinasi (Dosis pertama) masal bagi murid-murid SMP-SMA Islam Al Azhar Yogyakarta di Geding Student Center Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta, Jl. Padjajaran, Sinduadi, Mlati, Sleman. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, sebanyak kurang lebih 500 murid telah divaksin menggunakan vaksin Sinovac.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, juga turut meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut. Selain Bupati Sleman, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Ery Widaryana, MM., juga turut hadir dan meninjau kegiatan vaksinasi tersebut. Termasuk ketua Gugus Satgas Covid 19 dari Kabupaten Sleman serta dari Polsek Mlati juga turut mendampinginya.

Selaku koordinator kegiatan ini, Puji Sulistyaningtyas, A.Md menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan, Yakni Bupati Sleman, Dinas Kesehatan Sleman, Dinas Pendidikan Sleman, Ketua Gugus Satgas Covid 19 Kabupaten Sleman, Polsek Mlati, serta Wali Kota Yogyakarta yang juga ikut berperan dalam kegiatan ini. Selain itu disampaikan juga terimakasih kepada seluruh panitia dari guru karyawan SMP dan SMA serta Jam’iyyah yang turut membantu terlaksananya kegiatan ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman juga turut menyampaikan, bahwasanya setelah semua guru dan murid sudah divaksin semua, diharapkan perlindungan terhadap semuanya bisa optimal, sehingga kegiatan pembelajaran di sekolah ini dapat dilaksanakan secara tatap muka dengan baik. Dinas Pendidikan Kabupaten sleman sangat mendukung kegiatan vaksinasi ini, Sukses untuk Al Azhar Yogyakarta.

Drs. HA. Hafidh Asrom, MM dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, dan berharap suport-suport berikutnya pada vaksinasi tahap ke-2, yang mudah-mudahan diberi kelancaran oleh Allah SWT. Disampaikan juga oleh beliau bahwa vaksin ini sangat penting untuk kesehatan anak-anak kita dan merupakan kepedulian semua. Harapannya di bulan-bulan berikutnya ada informasi mulai pembelajaran secara tatap muka.

Ketua Gugus Satgas Covid 19 dari DPRD kabupaten sleman juga turut mengapresiasi atas kegiatan ini yang mana telah membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai covid 19 ini. Kita juga perlu memahami bahwa  covid ini akan bisa berhenti kalau kita sukses di 3M, 3T dan menegakkan PPKM.

Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Purnomo juga menyampaikan, vaksinasi ini merupakan satu-satunya cara untuk memutus mata rantai covid 19. Kepada anak-anak Al azhar yang sudah divaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer. Harapannya untuk anak-anak didik di kabupaten sleman ini kedepan pendidikan di sleman dapat terlaksana dengan baik, sehingga kita bisa mencetak generasi penerus yang cemerlang. Saya juga sangat mengapresiasi terhadap yayasan dengan kegiatan ini semoga kita bisa memutus mata rantai covid 19, dan sukses selalu untuk Al Azhar Yogyakarta. (Dedi Priyatno, A.Md – Staf Arsip dan Humas Al Azhar Yogyakarta)