Guru Karyawan Al Azhar Yogyakarta Sudah Divaksin Semua



Vaksin merupakan bentuk ikhtiar pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 yang sudah setahun lebih meresahkan masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, Al Azhar Yogyakarta sangat mendukung ikhtiar tersebut dan menyambutnya dengan gembira. Alhamdulillah setelah tenaga kesehatan sudah mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan, tiba waktunya giliran pendidik dan tenaga pendidik yang mendapatkan jatah vaksinasi.

Untuk pendidik dan tenaga pendidik Al Azhar Yogyakarta, vaksinasi dilakukan di kampus utama dan bekerja sama dengan Puskesmas Mlati 1 dengan mendatangkan petugas vaksinasi. Sejak tanggal 20 Maret hingga 10 April 2021, karena jumlah guru dan karyawan yang mencapai kurang lebih 300 pegawai dirasa terlalu banyak, maka vaksinasi dilakukan secara bertahap, sehingga dengan demikian tidak akan menimbulkan keruman. Untuk vaksinasi pertma dilakukan pada hari Sabtu tanggal 20 dan tanggal 27 Maret, sedangkan vaksinasi kedua dilakukan pada hari Sabtu tanggal 3 dan 10 April.

Selain itu, peserta vaksinasi tidak serta-merta bisa langsung divaksin. Namun harus dicek dahulu kesehatannya, seperti tensi, riwayat penyakit, dan lain sebagainya. Bagi peserta yang tidak lolos dalam pengecekan kesehatan, akan disarankan untuk menunggu kondisi tubuh sehat dan siap untuk divaksin, atau agar konsultasi ke dokter di rumah sakit. Selain itu, protokol kesehatan tetap harus diterapkan seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Yossan Nurdeka A, S.Kep. Ners, Selaku ketua panitia kegiatan sekaligus petugas poliklinik Al Azhar Yogyakarta mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami ucapkan terimakasih kepada Puskesmas Mlati 1 yang telah berkenan kami undang untuk memberikan vaksin kepada guru karyawan dan keluarga besar Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang bertugas, baik dari petugas poliklinik maupun kesekretariatan BPPH Al Azhar Yogyakarta. Terlebih kami ucapkan terimakasih kepada Ketua yayasan serta jajarannya yang telah mendukung kegiatan ini hingga selesai. (Dedi Priyatno, A.Md – Staf Arsip dan Plt Humas Al Azhar Yogyakarta)