KB-TK Islam Al Azhar 55 Wonosari Gelar Akhirussanah Angkatan Ke-2



KB-TK Islam Al Azhar 55 Wonosari menggelar Akhirussanah angkatan ke-2 secara langsung dan virtual di gedung Bank Daerah Gunungkidul (BDG) lantai 3 Jl. Brigjen Katamso No 49 Wonosari Gunungkidul pada Sabtu, 12 Juni 2021. Acara ini disponsori oleh Bank BDG, Bank BPD DIY, Sanggar Rias Kawung 89 dan Jamiyyah Al Azhar Wonosari.

Sebanyak 18 Siswa TK B telah diwisuda secara langsung dikarenakan jumlah peserta yang masih memenuhi standar protokol kesehatan. Selain itu, acara ini juga disiarkan secara live virtual melalui akun youtube Al Azhar Yogyakarta https://youtu.be/1yG1WjK3vH8 dan melalui Zoom untuk para murid dan walimurid serta para undangan yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, segenap panitia juga telah memenuhi protokol kesehatan dan menerapkannya secara ketat seperti menggunakan masker, faceshield, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hadir secara virtual dalam acara tersebut yakni, Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta dan juga Ketua Yayasan Asram sekaligus ketua BPPH Al Azhar Yogyakarta Drs. HA. Abdul Hafidh Asrom, MM. Sedangkan hadir secara langsung dalam acara tersebut, yakni perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Pengurus Yayasan dan juga Wali Murid KB-TK Islam Al Azhar 55 Wonosari.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah KB-TK Islam Al Azhar 55 Wonosari, Tri Wahyuni Kurniasih, S.Pd menyampaikan harapannya kedepan siswa yang sudah lulus dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Diungkapkan juga, pelaksanaan akhirussanah mengusung tema berprestasi di masa pandemi, yang diharapkan  kedepan akan mampu meningkatkan pendidikan dan layanan yang maksimal kepada masyarakat di Gunungkidul. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada walimurid, karena telah memberikan kepercayaan dan akhirnya siswa dapat mengikuti akhirussanah, Ugkapnya.

Sementara, Bupati Gunungkidul, H Sunaryanta juga turut mengapresiasi KB-TK Islam Al Azhar 55 Wonosari yang telah memberikan kontribusi pembangunan pendidikan di Gunungkidul. Sehingga nantinya tentu akan mencetak generasi yang unggul. (Dedi Priyatno, A.Md – Staf Arsip dan Plt Humas Al Azhar Yogyakarta)