Mengawali Tahun Baru 2022, Erik Hadi Saputra Beri Motivasi Totalitas Dalam Bekerja



Memasuki tahun baru 2022, Al Azhar Yogyakarta mengawali dengan kegiatan Pengajian dan Mujahadah Sabtu Wage yag rutin dilaksanakan setiap Sabtu Wage di setiap bulannya. Pada kali ini, Al Azhar Yogyakarta menghadirkan Erik Hadi Saputra, S.Kom., M. Eng. Seorang Dosen sekaligus Motivator/Trainer yang cukup terkenal, baik di kalangan lembaga pemerintah maupun swasta.

Bertempat di Gedung Student Center Al Azhar Yogyakarta, pada Sabtu pagi (8/1) Erik Hadi Saputra memberikan motivasi dengan tema “Meningkatkan Kembali Totalitas Bekerja Pasca Pandemi”. Dihadiri kurang lebih 500 pegawai dalam acara tersebut, termasuk pengurus yayasan dan juga Ketua Yayasan beserta Keluarga, semua diwajibkan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang berlaku.

Dimulai dari pembukaan oleh MC, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Yayasan Asram. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Drs. HA. Hafidh Asrom, MM selaku Ketua Yayasan Asram, dan berikutnya yakni acara inti motivasi dari Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng seorang dosen sekaligus motivator.

Dalam paparannya, Erik menyampaikan beberapa prinsip dalam bekerja yang disingkat menjadi SIAP 100%. “S”nya yaitu Sepenuh Hati, atau bekerja harus dengan sepenuh hati. Kemudian “I”nya adalah Ikhlas, atau ada keinginan untuk melakukan lebih dari pada yang diminta. “A”nya yaitu Amanah dan “P”nya adalah Pantang Menyerah.

Dengan pembawaan yang totalitas dan juga Energik, Erik mampu membuat seluruh audiens antusias dan terpukau dalam mendengarkan paparannya. Tidak sedikit juga beliau memberikan sedikit hiburan berupa guyonan sehingga audiens tidak merasa bosan.

Hingga acara selesai, Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan lancar. Harapannya apa yang sudah disampaikan oleh Erik Hadi Saputra, semoga dapat diterapkan oleh semua pegawai di Al Azhar Yogyakarta agar bekerja secara totalitas. SIAP 100%. (Dedi Priyatno – PLT Humas Al Azhar Yogyakarta)