Menjadi Tuan Rumah Lomba Se-INDONESIA



Assalamu’alaikum.WrWb.

KB-TK Islam Al Azhar 31 Yogyakarta menjadi Tuan rumah dalam acara lomba guru KB TK Islam Al Azhar se-Indonesia, Sabtu, 8 Desember 2018. Acara yang digelar secara singkat ini, sukses dan berjalan lancar.

Lomba diadakan hanya 1 hari saja, dimulai sejak pukul 07.00 sampai kurang lebih pukul 16.00 WIB, pagi yang diiringi dengan gerimis, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk datang tepat waktu dilokasi lomba. Pembukaan lomba digelar di Aula Masjid Al Azhar Yogyakarta yang dihadiri langsung oleh H. Budiono, M.Pd selaku Ketua Bagian Pendidikan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar beserta jajarannya, juga dihadiri oleh Drs.H.A.Hafidh Asrom, M.M selaku ketua BPPH Al Azhar Yogyakarta.

Sebelum acara dibuka, karyawan  KB-TK Islam Al Azhar 31 Yogyakarta mempersembahkan sebuah tarian jawa yang membuat seluruh peserta terhibur. Dilanjutkan dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan dan Mars, tiba saatnya sambutan-sambutan, dalam sambutannya, H. Budiono, M.Pd, beliau menyampaikan “Di Al Azhar sendiri, selain mengutamakan Akhlak Karimah, kami juga concern kepada pengembangan seni, budaya, dan IPTEK. Dimana seluruh pengajar dituntut untuk bisa mengkreasikan hal-hal disekitar mereka untuk bahan pembelajaran dan ini diperlombakan disini”.

Sebelum gong dipukul tanda kegiatan dibuka, Murid SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta mempersembahkan Gema Symphony yang sangat menajubkan. Tak mau ketinggalan,  adik-adiknya dari KB-TK Islam Al Azhar 31 Yogyakarta juga mempersembahkan tarian “meraih Bintang” untuk membakar semangat seluruh peserta yang berada di dalam ruangan.

Ada 5 cabang lomba yang diperlombakan dalam kegiatan kemarin, yaitu Lomba Tahfidz Al-Qur’an, Lomba Mencipta Lagu, Lomba Membuat Buku Cerita, Lomba Tari Kreasi, dan Lomba Story Telling. Lokasi Lomba dibagi dalam 3 tempat, yaitu berada di Ruang Kelas KB-TK Islam Al Azhar 31 yogyakarta, Aula Masjid Al Azhar Yogyakarta, dan Ruang kelas SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta.

“SELAMAT KEPADA SELURUH PEMENANG YANG BERHASIL MEMBAWA PULANG PIALA KEJUARAAN DALAM KEGIATAN LOMBA GURU KB-TK ISLAM AL AZHAR Se-INDONESIA, Sabtu, 8 Desember 2018”

Wassalamu’alaikum.WrWb.