Pelatihan Menulis Wali Murid Al Azhar jogja



Menulis sebagai ajang berbagi. Begitupun yang dilakukan Al Azhar Yogyakarta dengan mendorong orang tua murid untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada sesama melalui racikan sebuah tulisan.  Alhamdulillah rangkaian kegiatan awal dari proses perjalanan misi literasi telah sampai kepada pelatihan kepenulisan. Orang tua dilibatkan dalam event lomba kepenulisan, dengan didukung penuh pemantik naskah dan contoh-contoh judul di setiap pekan. Selain itu, ada kelas menulis untuk membantu orang tua ketika menghadapi kebuntuan dalam merangkai gagasan yang bersliweran.

Puluhan orang tua datang dan mendengarkan ragam ilmu kepenulisan, sharing unek-unek kepenulisan,dan diakhiri praktik menulis bersama narasumber berepengalaman. Satu, dua, tiga paragraf berhasil mereka bentangkan dalam secarik kertas putih folio panjang. Panitia lomba merasa terkesima melihat usaha keras orang tua dalam mengikuti rangkain perlombaan. 

Besar harapan, lomba ini bisa menjadi tangga berjalan orang tua kepada putra-putrinya. Ketika orang tua sudah senang berliterasi tentu anak tinggal melanjutkan, meniru apa yang dipercontohkan, hingga anak berkarya akan semakin cepat direalisasikan..so salam literasi ...ayo membaca dan berkarya bersama-sama