Pengumuman Lomba Video Pembelajaran Guru dan Penyerahan Piagam Penghargaan Murid Berprestasi



Sleman, 17 Agustus 2021, dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta menggelar kegiatan Pengumuman Lomba Video Pembelajaran Guru dan Penyerahan Piagam Penghargaan Murid Berprestasi tahun pelajaran 2020 – 2021 di gedung Student Center kampus Al Azhar Yogyakarta Jl. Padjajaran, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Lomba Video Pembelajaran dilaksanakan sejak 23 Juli 2021 hingga 10 Agustus 2021. Sebanyak 30 tim (1 tim maksimal 2 guru/ustadz-ustadzah) dari KB-TK-SD-SMP-SMA-Boarding School Al Azhar Yogyakarta telah mengirimkan hasil karya videonya dan telah dinilai oleh juri. Masing-masing tingkat/kategori terdapat beberapa nominasi sebagai berikut:

KATEGORI

JUARA

NAMA

UNIT SEKOLAH

KB-TK

1

Umi Hartati, S.Pd & Diyan Ayu Apriliani, S.Pd

KB-TK IA 55 Wonosari

KB-TK

2

Siti Robiah, S.Hut., M.P

KB-TK IA 38 Bantul

KB-TK

3

Chita Faradilla A, S.Pd, Gr. & Tirta Segoro, S.Psi, M.Psi

KB-TK IA 31 YK/Sleman

SD

1

Didik Zulfahmi Akbar, S.Pd

SD IA 55 Internasional

SD

2

Septriana Wiryandari, S.Pd & Onxy Alexander, S.Pd

SD IA 38 Bantul

SD

3

Arif Rusna P, S.Pd

SD IA 55 Internasional

SD

H1

Endah Sri Saptaningrum, S.Pd & Fia Nurasita P, S.Pd

SD IA 31 YK/Sleman

SD

H2

Novita Wulandari, S.Pd & Ulya Ilmi Al Fatimi, S.Si

SD IA 55 Internasional

SD

H3

Ely Kusuma Wardani, S.Pd & Shofiyah, S.Pd

SD IA 38 Bantul

SMP-SMA-Boarding

1

Amy Cahya Kumara, S.Pd & Siti Lestari, S.Pd

SMP IA 38 Wonosari

SMP-SMA-Boarding

2

Rhomadhoni Ira Martika, S.Pd, Gr

SMP IA 26 YK/Sleman

SMP-SMA-Boarding

3

Lina Fauziah, S.Pd

SMP IA 38 Wonosari

SMP-SMA-Boarding

H1

Lili Suryani, M.Pd

SMA IA 9 YK/Sleman

Bagi para peserta yang meraih juara mendapatkan Piala, Sertifikat dan Uang Pembinaan. Dalam acara penyerahan hadiah yang dilaksanakan di Student Center diwakilkan oleh Kepala Sekolah masing-masing unit yang juga sebagai undangan yang hadir secara langsung. Sedangkan selain kepala sekolah, semua guru dan murid menyaksikan melalui virtual/online.

Selain pengumuman lomba video pembelajaran, setelahnya dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari bidang akademik BPPH Al Azhar yogyakarta untuk murid KB-TK-SD-SMP-SMA-Boardingschool. Sebanyak kurang lebih 300 nominasi telah diberikan kepada wakil kepala sekolah bidang kemuridan masing-masing unit yang mewakilinya.

Dalam acara tersebut, dalam rangka menerapkan PPKM, selaku pihak panitia hanya mengundang beberapa orang saja, masing-masing Ketua Yayasan, kepala sekolah, Wakasek Bidang Kemuridan, dan Ketua Jamiyyah Sekolah Al Azhar Yogyakarta. Adapun seluruh tamu undangan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Alhamdulillah acara ini juga disaksikan secara virtual oleh 500 lebih peserta, baik guru, karyawan, murid-murid. Selaku Ketua Yayasan Asram, Drs. HA. Hafidh Asrom, MM juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan diharapkan ditahun-tahun berikutnya murid-murid Al Azhar Yogyakarta selalu berprestasi. Hingga acara berakhir, alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala satu apapun. (Dedi Priyatno, A.Md – Staf Arsip dan Plt Humas Al Azhar Yogyakarta)