Pengurus Jam'iyyah KB-TK Islam Al Azhar 31 dan 38 Resmi Dilantik YPI Al Azhar



Al Azhar Yogyakarta - KB-TK Islam Al Azhar 31 dan 38 resmi dilantik oleh YPI Al Azhar secara online dan serentak diikuti oleh Al Azhar seluruh Indonesia pada Jum'at, 15 September 2023.

Di Yogyakarta, pelantikan pengurus Jam'iyyah diselenggarakan di gedung putih Asram Edupark-Albasta Cafe dan Resto. Diikuti oleh 30 Peserta calon pengurus baru dan 2 ketua Jam'iyyah lama.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Bidang Akademik Suhartini, M.Pd, Kepala KB-TK Islam Al Azhar 31 Tri Damayanti, S.Psi dan Kepala KB-TK Islam Al Azhar 38 Bantul Latifah Hanum, S.Si., S.Pd.

Dalam sambutannya, Suhartini, M.Pd mewakili Ketua Yayasan Asram-BPPH Al Azhar Yogyakarta yang berhalangan hadir, menyampaikan pesan kepada seluruh calon pengurus yang akan dilantik agar selalu ada koordinasi dan komunikasi yang harmonis baik dari pengurus inti maupun jajaran anggota pengurus yang lainnya. "Jika di dalam kepengurusan Jam'iyyah terlalu banyak miss-miss komunikasi, itu akan jadi masalah. Sebaiknya ditentukan berapa bulan sekali kita berkumpul untuk berkoordinasi untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan dan membahas persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan."

"Yang paling penting adalah, bahwa organisasi Jam'iyyah ini adalah mitra atau partner sekolah, bukan sparing partner, bukan lawan, tapi mitra. Harus dijaga betul hubungan harmonis antara pengurus Jam'iyyah dan kepala sekolah", jelasnya.

Pelantikan dipandu dan dibacakan oleh pengurus pusat YPI Al Azhar secara online, dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan secara langsung disaksikan oleh pengurus yayasan, kepala sekolah dan seluruh peserta calon pengurus dari KB-TK Islam Al Azhar 31 dan 38.

Diumumkan sebagai ketua Jam'iyyah KB-TK Islam Al Azhar 31 yang baru atas nama Winta Ripala Putri, SE menggantikan ketua yang lama dr. Dian Evi Ernani. Kemudian sebagai ketua Jam'iyyah KB-TK Islam Al Azhar 38 yang baru atas nama Arina Pravita Sari, S.Pd menggantikan ketua yang lama dr. Rizka Veni, M. Biomed.

Suhartini juga mengenakan slempang kepada ketua  pengurus baru yang terpilih, dan ketua pengurus lama diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih telah berpartisi melaksanakan tugasnya dengan baik. (Dedi Priyatno - Humas Al Azhar Yogyakarta)