Raih Penghargaan Merit Di Kompetisi Matematika Suprarasional Ke-16



Yuki Shafa Maheswari kelas 8G (program 4 sks) dari SMP IA 26 Yk berhasil meraih Merit Award di Final KMS ke-16 (Kompetisi Matematika Suprarasional) se-Indonesia secara online yang diadakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) pada 30 Mei 2021.

KMS sebelumnya dikenal dengan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) yang merupakan salah satu lomba terbesar yang diikuti ratusan ribu siswa SD hingga SMA dari seluruh Indonesia.

Diketahui, Yuki tercatat memperoleh hasil penghargaan Merit melalui pengumuman setelah mengikuti babak final pada 30 Mei 2021. Dari hasil ini, SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta tempat yuki bersekolah juga turut mengapresiasi dan berterimakasih karena telah mengharumkan nama sekolahnya.

Perolehan yuki ini merupakan perolehan prestasi yang kesekian kalinya di kompetisi nasional maupun internasional bidang MIPA dan Taekwondo. Bahkan semenjak yuki masih duduk di bangku SD (SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta) juga kerap menyumbangkan medali dari kompetisi-kompetisi nasional maupun internasional.

Segenap pengurus Yayasan Asram dan BPPH Al Azhar juga turut mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas raihan penghargaan Merit Kompetisi Matematika Suprarasional. Semoga raihan tersebut dapat menjadi modal untuk terus meningkatkan prestasinya di ajang atau kompetisi yang lebih tinggi. Dan semoga kesuksesan selalu menyertainya. (Dedi Priyatno, A.Md – Staf Arsip dan Plt Humas Al Azhar Yogyakarta)