Rebut Juara Di Ajang Internasional Mathematics And Science Olympiad (Imso)



Sleman, 8 Februari 2021 SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta kembali menorehkan prestasi di ajang olimpiade internasional bidang MIPA yang digelar oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) pada 20-24 Januari 2021 secara daring, bertempat di Bogor, Jawa Barat. KPM kembali dipercaya menjadi tuan rumah lomba bergengsi International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) ke-17 di Indonesia.

Di ajang ini, peserta lomba (termasuk kontuingen SD Al Azhar 31 Yogyakarta) sebelumnya sudah mengikuti beberapa seleksi sejak 22 Desember 2020 dan alhamdulillah kontingen SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta lolos seleksi sampai pada tahap terakhir dan sampai pada pelaksanaannya pada 20 – 24 Januari 2021.

Alhamdulillah setelah pelaksanaan lomba, kontingen SD Islam Al Azhar 31 merebut beberapa juara. Diantaranya, Muhammad Galih Maulana Ihsan dan Asyarf Zain Rahardian mendapat Gold Medal bidang IPA. Sedangkan Hanif Alfarizqi Indiyarto dan Mohammad Tristan Aulia mendapat Silver Medal di bidang IPA. Selanjutnya Muhammad Faiz Ashshidiq, Abbyaz Rafee dan Azkia Ayu Kusumaningrum masing-masing mendapat Bronze Medal di bidang Matematika.

Semoga apa yang telah diraih oleh murid-murid SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta dapat menjadi motivasi untuk terus meraih prestasi yang lebih tinggi di masa yang akan datang. Segenap Pengurus Yayasan dan BPPH Al Azhar Yogyakarta turut mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para peraih juara di ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO). Sekali lagi selamat dan sukses. Dedi Priyatno (Staf Arsip dan Humas Al Azhar Yogyakarta)