Siapkan Murid Terhindar Virus Covid-19 bersama dr. Novita



Kamis (12/03) bertempat di Aula Masjid Al Azhar Yogyakarta seluruh murid SMP Islam AL Azhar 26 berkumpul guna mengikuti “Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19”. Kegiatan ini diinisiasi oleh sekolah melalui Unit Kesehatan Sekolah (UKS) sebagai upaya mengedukasi murid tentang cara penyebaran virus corona dan langkah pencegahan penularannya. Acara yang berlangsung sejak pagi pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB itu diikuti seluruh murid dengan khidmat dan penuh perhatian. Di sela-sela sosialisasi, petugas UKS dan beberapa guru olahraga juga turut memeriksa suhu tubuh para guru dan murid menggunakan Infrared Termometer. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan munculnya salah satu gejala Corona yakni demam.

Dalam kesempatan tersebut, UKS SMP IA 26 menghadirkan dr. Novita dari Puskesmas Mlati selaku mitra kerja sekolah guna mendukung kegiatan bidang kesehatan. dr. Novita menuturkan secara rinci kepada para murid tentang Corona dan cara penyebarannya. Selain itu, disampaikan pula kasus kasus Corona yang terjadi di Indonesia. Tak hanya itu, dijelaskan lebih lanjut oleh dr. Novita protokol penatalaksanaan jika ditemukan kasus corona di sekolah dan cara pencegahannya.

Sosialisasi pagi itu diakhiri dengan penjelasan perilaku hidup bersih dan sehat kepada seluruh murid SMP IA 26. Guna menyikapi hal tersebut, sekolah telah menyediakan beberapa hand sanitizer di tiap ruangan kelas. Sekolah pun menghimbau kepada seluruh sivitas akademika untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas di luar kelas. Harapannya seluruh sivitas akademika SMP Islam Al Azhar 26 terbebas dan terhindar dari segala macam penyakit.