Study Visit SDIA 55



Pada awal bulan September 2019 ini, SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta melakukan studi visit ke Australia, adapun kegiatan study visit tersebut meliputi, Survey (untuk mempersiapkan program Study Exchange ditahun depan) , kunjungan ke beberapa sekolah dan instansi pendidikan di Melbourne , serta menjalin relasi Sister's School.

Saat berada di Australia, SD Islam Al Azhar mengunjungi 2 sekolah yang ada di Melbourne.
1. Minaret Islamic Primary School, adalah salah satu sekolah swatas islam terbesar yang ada di Melbourne.

2. Essex Height Primary School, sekolah yang berada dibawah naungan VDET ( Victoria Department Education Training )

Adapun yang dapat dipelajari dari kunjungan tersebut adalah tentang kurikulum disana, metode pembelajarannya serta tentang literasi dan juga numerasi program.

Selain berkunjung ke beberapa sekolah dasar yang ada di Melbourne, SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta juga mengunjungi kantor pusat VDET ( Victoria Department Education Training ) untuk mengetahui secara keseluruhan tentang kurikulum yang digunakan dan juga untuk berbagi cerita tentang bagaimana sekolah disana dapat lebih maju dalam berbagai hal. SD Islam Al Azhar 55 yogykarta juga mengunjungi Victoria University tepatnya di Fakultas Primary Education. Tujuannya untuk mengembangan pengetahuan dan juga skill untuk Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta khusunya SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta.