Wisuda Tahfidz SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta



Sleman, 28 Juni 2021, SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta gelar Wisuda Tahfidz SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta di Asram Edupark/Desa Wisata Albasta yang berada di Jl. Jomblang, Jomblang, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.

Sebanyak 61 murid tahfidz diwisuda secara langsung dan 1 diantaranya tidak dapat hadir. Murid-murid yang diwisuda merupakan murid yang mengikuti program kelas tahfidz SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta, yang pada waktu acara tersebut sudah mengantongi hafalan yang berbeda-beda. Mulai dari 1 Juz hingga 8 Juz dan bersal dari berbagai tingkat kelas, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Hadir dalam acara tersebut yakni Ketua Yayasan dan jajarannya, kepala seklah KB-TK-SD-SMP-SMA-Boarding School Al Azhar Yogyakarta, baik Sleman, Bantul maupun Wonosari, ketua Jam’iyyah SD IA 31 YK, serta Orangtua Murid wisudawan-wisudawati. Acara ini juga disiarkan secara live Youtube sehingga dapat disaksikan oleh siapapun termasuk murid-murid lainnya serta wali murid lainnya.

Dalam sambutan acara tersebut, Kepala sekolah SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta, Danar Kusuma menyampaikan, bahwa wisuda tahfidz kali ini merupakan angkatan yang ke-5. Dengan jumlah yang diwisuda 61 anak dengan rincian anak yang hafal Juz 30 sebanyak 26 anak, hafal Juz 29 sebanyak 22 anak, Hafal Juz 28 sebanyak 11 anak, Juz 27 ada 5 anak, Juz 26 ada 8 anak, Juz 25 ada 4 anak, Juz 23 ada 1 anak, Juz 22 ada 1 anak, Juz 2 ada 1 anak, dan Juz 3 ada 1 anak. Dan diantaranya ada yang sudah menghafal hingga 8 Juz.

Kami sampaikan terimakasih kepada orangtua/walimurid yang telah mendapingi selama pandemi ini dan mampu memotivasi anak-anak sehingga mencapai hafalan yang maksimal dan dapat diwisuda pada hari ini. Kami sampaikan juga kepada Yayasan Asram, Jam’iyyah SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta yang selalu mensuport pendidikan dan kegiatan-kegiatan di lingkungan Al Azhar. Juga terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang tanpa lelah dan pamrih menghantarkan putra-putri kita semua untuk bisa menghafalkan di tahun ini. semoga kami berharap apa yang kita lakukan ini, lelah kita ini menjadi investasi kita di dunia amupun di akhirat, Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.

Lanjut Danar kusuma, Orangtua juga diharapkan agar tidak putus memotivasi putra-putrinya untuk membaca, menghafal dan mentadaburi Al-Quran, karena ini adalah investasi emas, investasi sebenarnya, baik untuk orangtua, dan kami sebagai pendidik, maupun yayasan serta jam’iyyah. Lelah kita, kita berharap menjadi pahala dan amal jariyah kita selama anak-anak kita menghafal Al-Quran.

Meski dalam suasana pandemi, acara ini alhamdulillah tetap dapat dilaksanakan hingga berjalan dengan baik dan lancar, dan tentu dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Acara juga diselenggarakan di area outdor atau diluar ruangan untuk mengantisipasi terjadinya penularan. (Dedi Priyatno, A.Md – Staf Arsip dan Plt Humas Al Azhar Yogyakarta.